Jumat, 17 September 2010

Game Online Fenrir Disegel Pemkot

Cheat Point Blank - Operasi gabungan Ramadan oleh Pemkot Surabaya menutup sebuah game online di kawasan Ruko Kedungdoro. Permainan game online ini ditutup oleh Pemkot karena tidak mengantongi izin dari Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Point Blank - Tidak adanya izin game online bernama Fenrir ini merupakan alasan kuat tim operasi. Karena tiap game online harus mengantongi izin dari Dinas Pariwisata Surabaya. Razia yang dilakukan selama Ramadan ini memang tak hanya meliputi minuman keras dan prostitusi.

"Tempat hiburan lainnya termasuk game online juga kami operasi. Kalau tidak ada izin maka kami tindak tegas dengan menutup game online itu. Jadi kami operasi tidak terbatas pada miras dan prostitusi," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya (Bakesbang Linmas), Soemarno kepada
detiksurabaya.com via telepon selulernya, Senin (6/9/2010).

Operasi ini melibatkan Satpol PP dan didukung oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Razia dilakukan secara periodik selama 1 bulan penuh dan akan berlangsung setelah bulan puasa ini berakhir. Razia rutin ini meliputi tempat hiburan dengan harapan tidak ada tempat hiburan yang menyalahi aturan.

Soemarno menjelaskan, operasi rutin yang mendapati sebuah usaha game online yang tidak berizin ini adalah sebuah kebetulan karena sasaran dari tim Pemkot pada operasi ramadan adalah rumah hiburan yang masih beroperasi, tempat prostitusi dan minuman keras. Sedangkan operasi perizinan ini akhirnya termasuk dalam operasi ini.

Fenrir, lanjut dia, adalah usaha game online yang tidak mengantongi izin. Dan usaha ini tidak boleh dibuka hingga pemiliknya mengurus izin ke Dinas Pariwisata. Usaha ini disegel untuk menghindari agar tidak digunakan sebelum ada izin tersebut.

"Kami segel karena tidak ada izin dan pemiliknya harus mengurus izin agar bisa kembali buka usahanya," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes