Rabu, 16 Juni 2010

Selandia Baru Bikin Sejarah

Hasil Piala Dunia 2010, Pelatih Selandia Baru, Ricki Herbert, mengaku puas timnya bisa mendulang hasil seri 1-1 saat melawan Slowakia, di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010). Pasalnya, sebelum itu, Selandia Baru tak pernah mendulang poin di Piala Dunia.

Hasil Piala Dunia Herbert memang pantas berbangga hati, karena meski cuma mendulang hasil seri, Selandia Baru, menunjukkan mentalitas tangguh. Bagaimana tidak, pada laga itu, Selandia Baru sempat tertinggal akibat gol Robert vittek di menit ke-50.

Selanjutnya, Selandia Baru kesulitan mengembangkan permainan dan banyak tertekan, sebelum akhirnya bek Winston Reid menyamakan kedudukan pada masa injury time.

"Kami datang dengan tujuan menciptakan perbedaan dan kami melakukan itu saat melawan tim yang sangat disegani,' kata Herbert.

"Kami sangat sangat bangga. Anda harus mengatakan ini adalah hasil terbaik kami. Kami tak pernah mendulang angka di Piala Dunia sebelumnya. Kami telah datang, melakukan langkah besar, dan mendapatkan apa yang seharusnya kami dapat," tambahnya.

Hasil seri Selandia-Slowakia membuat persaingan Grup F semakin ketat. Pasalnya, sejauh ini, semua tim di grup ini baru mengoleksi satu angka. Bekal moral dari Slowakia membuat Selandia Baru bisa berharap mengulang hasil serupa di dua pertandingan sisa, yaitu melawan Italia dan Paraguay.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes