Minggu, 13 Juni 2010

Park, Gol di Tiga Piala Dunia

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2010, Sosok Park Ji-sung adalah karakter yang sangat penting di timnas Korea Selatan. Torehan istimewa dibukukan Park dengan selalu mencetak gol di tiga Piala Dunia yang ia ikuti.

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Sebagai pemain dengan reputasi dan kemampuan terbaik di kubu Korsel, Park disemati beban tinggi. Apalagi, posisinya sebagai kapten tim membuat ekspektasi itu kian tinggi.

Ekspektasi tinggi itu sanggup dipenuhi Park dalam laga pertama Korsel di Piala Dunia 2010 menghadapi Yunani di Port Elizabeth Stadium, Sabtu (12/6/2010), di mana Korsel unggul 2-0.

Tidak cuma sukses menggalang lini tengah Korsel mendominasi Yunani, gelandang Manchester United itu menutup performa meyakinkannya dengan mencetak gol kedua Korsel di menit 52.

Merebut bola dari penguasaan Loukas Vyntra, Park menggiring bola mendekati gawang Yunani dengan dikawal pemain lawan. Akhirnya, dengan sepakan terukur kaki kiri, pria 29 tahun itu menjebol gawang yang dikiperi Alexandros Tzorvas.

Gol itu membuat Park berhasil menorehkan catatan spesial dengan selalu mencetak gol dalam tiga Piala Dunia, yakni tahun 2002, 2006 dan 2010.

Tahun 2002, saat Piala Dunia digelar di tanahnya sendiri, Park menyarangkan satu gol yang ia ceploskan ke gawang Portugal di fase grup. Gol itu menjadi gol tunggal kemenangan Taeguk Warriors.

Empat tahun kemudian, Park juga mencetak satu gol; kali ini dilesakkan oleh mantan PSV Eindhoven itu ke gawang Prancis dalam partai penyisihan grup yang berkesudahan 1-1.

Kembali ke masa sekarang, Park menjelma menjadi motor utama permainan Korsel. Namun pemain berjuluk 'Three Lung Park' itu memilih merendah dan menyanjung kerja keras rekan-rekan setimnya.

"Ini adalah gol ketiga saya di Piala Dunia dan membuat saya sangat terhormat. Tapi semua ini adalah berkat kerja keras dari tim sehingga kami menang," girang Park di Sky Sports.

Park akan kembali jadi tumpuan Korsel saat mengarungi dua laga tersisa Grup B menghadapi Argentina dan Nigeria. Tak cuma bisa membawa Korsel lolos ke fase berikut, Park juga bisa� melampaui rekor pribadinya mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes