Sabtu, 19 Juni 2010

Capello Akui Inggris Tampil Payah di Piala Dunia

Prediksi Kamerun vs Denmark Tak mampu meraih kemenangan di dua laga awal di Piala Dunia membuat pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, mulai merasakan kecemasan.

Kamerun vs Denmark Setelah ditahan Amerika Serikat 1-1, Inggris kembali bermain imbang, kali ini tanpa gol, lawan Aljazair. Perolehan dua poin membuat mereka terpuruk di peringkat ketiga, di bawah Slovenia dengan selisih dua poin dan kalah selisih gol dari AS.

Ketika ditanya mengenai masa depannya bersama The Three Lions jika gagal meraih kemenangan di laga terakhir Grup C lawan Slovenia, Capello berujar, “Terlalu dini berbicara mengenai ini. Nanti saja,” seperti dikutip Sporting Life.

Capello mengakui penampilan terakhir Inggris amat buruk, ditambah Wayne Rooney, yang sudah tak mencetak gol selama 11 jam terakhir berada di atas lapangan, terlihat frustrasi.

Ujarnya, “Kami tidak bermain dengan bagus. Kami seringkali kehilangan bola saat kami seharusnya menguasai. Kami menyia-nyiakan banyak sekali umpan dan saat berada di kotak penalti, kami malah cenderung mengarahkan bola kepada kiper. Kami menyia-nyiakan segalanya. Saya tak melihat semangat tim di pertandingan ini.”

Ketika ditanya secara khusus mengenai Rooney, ia menjawab, “Saya tak tahu. Saya ta suka membicarakan salah satu pemain. Saya lebih suka berbicara mengenai performa tim. Rooney memang tidak bermain seperti seorang Rooney, tetapi bukan dia masalahnya.”

“Ini karena tekanan Piala Dunia. Para pemain ini berlatih dengan baik dengan kecepatan tinggi. Tetapi di dua laga terakhir mereka tak menunjukkannya,” terang Capello.

Pelatih asal Italia itu juga mengaku beruntung masih punya peluang menembus 16 besar setelah AS berhasil menahan Slovenia 2-2.

“Kami harus fokus ke pertandingan berikutnya,” ujarnya. “Kami punya peluang setelah AS imbang,”[boy]

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes