Senin, 31 Mei 2010

Brasil Siap Main Kotor

Skuad Timnas Brazil Piala Dunia 2010 Sepak bola indah yang dimainkan Brasil bisa jadi lenyap selama Piala Dunia 2010 berlangsung. Bomber Selecao, Luis Fabiano, menyatakan Brasil akan menomorsatukan hasil akhir ketimbang proses.

Skuad Timnas Brazil Piala Dunia Pemain Sevilla itu punya dua target di Afrika Selatan, yakni membawa Brasil memenangi Piala Dunia untuk keenam kalinya serta menjadi top scorer turnamen. Untuk mencapai target tersebut, Fabiano menyatakan siap melakukan segala cara, termasuk meninggalkan sepak bola indah yang selama ini identik dengan Brasil.

"Jika diperlukan main kotor untuk menang, kami akan melakukannya. Yang dihitung di Piala Dunia adalah kemenangan," ucap Fabiano disitus FIFA. "Pada tahap ini, saya ingin mencetak banyak gol. Saya berhasil melewati tahap lain, yakni berada di skuad ini," tambahnya.

Meski punya target pribadi untuk menjadi top scorer, pengoleksi 25 gol dari 36 laga timnas Brasil menegaskan akan mengutamakan terget tim. "Di atas segalanya, target terpenting adalah menjadi juara. Menjadi top scorer adalah konseksuensi dari usaha saya selama turnamen berlangsung," pungkas penyerang berusia 29 tahun.

Brasil bersama Dunga memang tidak lagi mendewakan permainan cantik nan menghibur. Tidak adanya nama Ronaldinho jadi salah satu hal yang menandakan hal tersebut. Sebagai eks jangkar, Dunga lebih memilih memainkan duet jangkar seperti Felipe Melo dan Gilberto Silva di lini tengah Brasil alih-alih pemain kreatif semodel Dinho.

Namun, Brasil yang lebih pragmatis terbukti bisa lebih berbahaya. Keseimbangan dalam bertahan dan menyerang malah menjadi kunci sukses Kaka cs. belakangan ini. Tengok saja torehan titel Copa America 2007 dan Piala Konfederasi 2009 yang diraih Brasil bersama Dunga.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes